Cara Gunakan Android KitKat di Ponsel Lama



Cara Gunakan Android Kitkat di Ponsel lama
Jajaran terbaru sistem operasi Google, Android 4.4 atau dikenal dengan Android KitKat, akan diluncurkan Oktober 2013 ini. Melalui situsnya, lewat tautan android.com/kitkat, Google menyatakan siap menyongsong peluncuran tersebut.

"Ini merupakan tujuan kami, menyediakan Android KitKat, sistem operasi yang luar biasa bagi setiap orang," demikian pengumuman Google,  seperti dilansir situs The New York Times, Selasa 15 September 2013.

Bagi Anda pencinta Android, tentunya tidak sabar ingin menjajal KitKat. Hal yang pertama harus dilakukan, yaitu memeriksa keterangan manufaktur di ponsel Anda, apakah dapat diupgrade ke sistem operasi baru atau tidak.

Jika ponsel Anda masuk dalam daftar perangkat bergerak yang bisa diupgrade, Anda belum tentu dapat mengupgradenya langsung. "Bisa jadi Anda harus menunggu untuk beberapa waktu untuk mencoba KitKat," tulis Google.

Sejumlah produsen perangkat keras telah melakukan penyesuaian terhadap produknya, agar dapat dijalankan oleh Android seri terbaru ini. Mereka juga menambahkan fitur dan aplikasi terbaru.

Namun kebanyakan produsen, tidak memperbarui perangkat lunaknya selama beberapa tahun. Sebagian karena faktor perangkat keras, sebagian laiannya dipengaruhi oleh ambisi untuk menjual ponsel jenis baru.

Ponsel cerdas buatan Google, Nexus, mendapat keistimewaan karena penggunanya dapat memperbarui sistem operasi secara otomatis. Adapun sejumlah penggunanya dilaporkan telah memodifikasi cara untuk memperbaruinya dengan cara tidak resmi.

0 Response to "Cara Gunakan Android KitKat di Ponsel Lama"

Posting Komentar