Cara Downgrade Asus Zenfone Lollipop ke Kitkat



Downgrade Zenfone Lollipop ke Kiktat

Mungkin ada diantara kita yang merasa kurang sreg setelah melakukan upgrade os Asus Zenfone dari Kitkat  ke Lollipop. Entah karena Asus Zenfone kita menjadi lambat, kamera ngehang, batrai yang boros atau masalah lamanya ngecas.
Berikut saya mencoba menyampaikan cara Downgrade Asus Zenfone Lollipop ke Kitkat dengan cara yang sangat mudah diikuti tetapi tetap segala resiko menjadi tanggungan diri sendiri :)


  1. Lakukan backup untuk aplikasi, phonebook, SMS, file-file foto dan data-data penting lainnya. Sebisa mungkin pindahkan data tersebut ke komputer agar lebih aman.
  2. Download file Firmware untuk downgrade disini. Pastikan firmware yang didownload sesuai dengan type handphone Asus Zenfone  kita. Contoh Asus Zenfone 6 type TW file yang bisa didownload adalah Version  TW_6.3.3.3 (Downgrade Version-2) atau Version  TW_6.2.2.2 (Downgrade Version-1)
  3. Setelah selesai proses download, simpan file firmware tersebut di root penyimpanan internal handphone.
  4. Matikan hanphone kemudian nyalakan kembali.
  5. Perhatikan notifikasi yang muncul, jika ada pemberitauan  pembaharuan sistem lakukan pembaharuan tersebut.
  6. Tunggu sampai proses downgrade selesai (sekitar 15 menit). Jika layar menjadi blank/hitam tunggu jangan menekan tombol power karena akan menyebabkan proses downgrade gagal. Jika ini terjadi tekanlah tombol power dan volume atas secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery. Pilih Recovery boot dengan mempergunakan tombol volume. Biasanya proses downgrade akan diulang.
  7. Setelah selesai silahkan cek di menu Setting->About->Android Version
Langkah-langkah diatas telah saya coba pada handphone Asus Zenfone 6 type TW dan tidak ada hambatan apapun. Untuk mempercepat proses downgrade, setelah backup selesai, lakukan proses Factory Reset terlebih dahulu, kemudian copykan file firmware ke root internal handphone kemudian ikuti langkah-langkah downgrade selanjutnya sesuai dengan petunjuk di atas. Selamat mencoba semoga berhasil :)


0 Response to "Cara Downgrade Asus Zenfone Lollipop ke Kitkat"

Posting Komentar