Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android



Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android


Aplikasi bawaan atau Bloatware adalah aplikasi yang biasanya ada di setiap ponsel Android. Bloatware ini bisa saja berguna atau malah bisa menjadi tidak berguna. Aplikasi bawaan yang tidak terpakai tersebut akhirnya hanya akan menjadi sampah dan membuang-buang kapasitas memori yang ada pada ponsel.

Aplikasi semacam ini patut dihapus, karena bisa saja aplikasi tersebut berjalan di latar belakang, alhasil akan membuat performa ponsel menjadi tidak berjalan dengan semestinya.

Jika kalian bingung bagaimana caranya untuk menghapus bloatware di ponsel, berikut cara mudah bagaimana menghapus aplikasi bawaan atau bloatware.


Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android

  • Harus di root. Syarat paling utama untuk menghapus bloatware diponsel Android adalah ponsel kalian harus di-root terlebih dahulu. Jika sudah, langsung saja ikuti cara dibawah ini untuk menghapus bloatware di Android.
  • Pertama, buka Google Play Store dan cari lalu download aplikasi dengan nama System App Remover.
  • Jika sudah terpasang, buka aplikasi tersebut dan saat SuperSu meminta untuk mengijinkan akses root langsung saja klik “Grant” untuk memberikan akses root.
  • Selanjutnya, pilihlah aplikasi bloatware yang tidak terpakai. Centanglah aplikasi bawaan yang ingin dihapus. Kalian bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang kalian pilih secara bersamaan. Setelah dipilih, tap bacaan Uninstall untuk menghapus bloatware tersebut.
  • Setelah itu ponsel akan memunculkan pop-up, tap saja bacaan yes untuk melanjutkan proses penghapusan aplikasi yang tadi sudah pilih, dan tunggu sampai selesai.
Begitulah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android, cukup mudah bukan? Selamat mencoba.


sumber:http://selular.id/tips/2017/10/cara-ampuh-hapus-bloatware-android/



0 Response to "Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android"

Posting Komentar